Friday, July 26, 2024
HomeTNIBRI MENANAM, Babinsa 0819/23 Sukorejo Bersama Warga Tanam Bibit Pohon Mangga

BRI MENANAM, Babinsa 0819/23 Sukorejo Bersama Warga Tanam Bibit Pohon Mangga

Media Indo Pos,Pasuruan – Program BRI MENANAM terus menunjukkan komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan. Hari ini, ratusan bibit pohon mangga diserahkan kepada warga oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bagian dari inisiatif “BRI MENANAM” yang dilaksanakan di Balai Desa Wonokerto, Jln Raya Sukorejo-Bangil, Dusun Krajan Tengah, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag YanPromosi Kabupaten Pasuruan Dian Febri, Ka Unit BRI Sukorejo Adib Abror, Kades Wonokerto Sugiono, SP.d., Babinsa Wonokerto Serda Nuryono Tri Wahyudi, Ketua Poktan Wonokerto Hambali, Perangkat Desa Wonokerto dan sejumlah warga.

Bibit-bibit pohon mangga diserahkan secara simbolis kepada warga yang kemudian bersama Babinsa dan tim BRI MENANAM menanamnya di lahan yang telah disiapkan.

Ka Unit BRI Sukorejo Adib Abror menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen BRI ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. “BRI MENANAM bukan hanya sekadar program penanaman, tapi juga sebagai bentuk edukasi dan kesadaran bersama akan pentingnya kelestarian alam bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Babinsa Koramil 23/Sukorejo Serda Nuryono menambahkan, bahwa sinergi antara BRI, Babinsa dan warga sangat penting untuk mencapai tujuan pelestarian lingkungan. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menjaga kebersihan dan kehijauan lingkungan,” kata Serda Nuryono.

Program BRI MENANAM di Sukorejo mendapatkan dukungan penuh dari warga yang merasa bangga dapat berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam. Kegiatan serupa dijadwalkan akan dilaksanakan secara berkala, untuk terus mengajak masyarakat aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments