Saturday, July 27, 2024
HomePolitikGanjar Pranowo Soal Prabowo 'Menyatu dengan Jokowi': Masyarakat Lihat Track Record

Ganjar Pranowo Soal Prabowo ‘Menyatu dengan Jokowi’: Masyarakat Lihat Track Record

Media Indo Pos,Jakarta – Capres nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut dirinya telah menyatu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menanggapi itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak heran terhadap pernyataan tersebut lantaran di masa kampanye memang banyak yang selalu mengklaim.

“Saatnya kampanye memang saatnya mengklaim, kan,” kata Ganjar di Bantul, Yogyakarta, Selasa (19/12/2023).

Ganjar pun tak masalah dengan pernyataan itu. Dia lantas menyerahkan penilaian kepada masyarakat. “Masyarakat akan melihat fakta data dan track record (rekam jejak),” tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku telah belajar banyak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu hal yang ia pelajari adalah soal bisa mengajak lawan politik menjadi kawan baik.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara Sarasehan Peningkatan Kemandirian Pesantren di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12). Awalnya Prabowo mengakui kehebatan Jokowi, yang berhasil mengalahkannya dalam dua kali pilpres.

“Pokoknya saya sudah menyatu dengan Pak Jokowi. Saya tidak tahu ilmunya Pak Jokowi bagaimana, yang jelas hebat. Beliau bukan saja mengalahkan mantan panglima, mantan jenderal, beliau mengalahkan tapi beliau bisa menjadikan kawan yang baik,” kata Prabowo.

Prabowo menuturkan lawan menjadi kawan merupakan ilmu. Namun, jika hal itu dilakukan sebaliknya, maka menjadi hal yang salah. “Kalau lawan jadikan kawan, itu baru ilmu, jangan kawan dijadikan lawan, wah itu salah, ngerti nggak?” tuturnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments