Saturday, July 27, 2024
HomeBerita JatimPetugas Kebersihan Buang Sampah di Depan Pendopo Sidoarjo, Ada Apa?

Petugas Kebersihan Buang Sampah di Depan Pendopo Sidoarjo, Ada Apa?

Media Indo Pos,Sidoarjo – Ratusan petugas kebersihan menggelar demonstrasi di depan pendopo Kabupaten Sidoarjo. Demo ini diiringi aksi membuang sampah hingga menutupi akses masuk ke pendopo.

Dilansir dari detikJatim, pantauan di lokasi, ratusan petugas kebersihan itu memulai aksi pukul 09.30 WIB. Mereka mendesak untuk bertemu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Mereka memprotes tarif pembayaran sampah yang naik. Kenaikan itu cukup signifikan.

“Kami protes tarif pembayaran sampah yang naik. Awalnya Rp 1 juta jadi Rp 4 juta sekali angkut dari TPS ke TPA,” ujar Dimas, salah satu petugas kebersihan yang ikut demonstrasi dilansir detikJatim, Rabu (20/12/2023).

Para petugas kebersihan ini membawa banyak sampah dengan gerobak. Saat mereka tidak berhasil menemui bupati, sampah itu dibuang dan ditinggalkan begitu saja di depan pendopo.

Mereka kemudian pergi meninggalkan pendopo. Sampah-sampah itu menumpuk hingga menutupi akses masuk ke pendopo. Pemkab Sidoarjo dan korlap aksi masih berusaha dihubungi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments