Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalTemui Warga di Manado, Jokowi Pastikan Penyaluran BLT El Nino Lancar

Temui Warga di Manado, Jokowi Pastikan Penyaluran BLT El Nino Lancar

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Manado, Sulawesi Utara, setelah mengunjungi Kabupaten Talaud. Jokowi menemui warga sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat yang hadir.

Jokowi menyampaikan tujuannya berkunjung sekaligus untuk mengecek penyaluran BLT El Nino. Jokowi menilai penyaluran bantuan tersebut telah berjalan baik. “Saya ngecek mengenai pembagian BLT El Nino, dan saya lihat semuanya lancar. Sudah menerima semuanya,” kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/12/2023).

Jokowi juga menyampaikan telah memastikan penyaluran BLT El Nino melalui kantor pos maupun bank. Dia menyimpulkan proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar.

“Sudah saya cek yang lewat bank, lancar. Yang lewat kantor pos, lancar. Nggak ada masalah,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi juga memastikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) sejumlah 10 kg setiap bulan juga tersalurkan dengan baik kepada para penerima manfaat. “Dimulai September, Oktober, November, Desember, sudah diterima semuanya, saya kira sudah berjalan baik,” ujarnya.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, serta Wali Kota Manado Andrei Angouw.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments