Friday, July 26, 2024
HomeTNITingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas, Babinsa Keprabon Latihkan PBB Kepada Anggota Linmas

Tingkatkan Kedisiplinan dan Loyalitas, Babinsa Keprabon Latihkan PBB Kepada Anggota Linmas

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Daniel dan Serda Sugiyanto memberikan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada anggota Linmas, bertempat di halaman Kelurahan Keprabon, jln. Diponegoro no.50, Kecamatan Banjarsari, Kamis (18/01/2024).

Serka Daniel menuturkan, bahwa tujuan dirinya memberikan pelatihan PBB kepada anggota Linmas yaitu guna meningkatkan kedisiplinan serta loyalitas anggota Linmas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan Binwanwil di mana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota linmas, sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan,” ujarnya.

“Meski materi yang disampaikan adalah gerakan-gerakan fisik seperti PBB secara singkat, para anggota Linmas dapat mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Selain itu, sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penampilan, disiplin dan juga kekompakan, serta loyalitas,” pungkas Serka Daniel.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments