Friday, July 26, 2024
HomeSportErick Thohir Usai Indonesia Menang: Siapa Tahu Bisa Kalahkan Jepang

Erick Thohir Usai Indonesia Menang: Siapa Tahu Bisa Kalahkan Jepang

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan perhatian serius kepada Timnas Indonesia yang mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).

Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam dalam Derbi Asia Tenggara. Gol tunggal Skuad Garuda tersebut dicetak Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42. Penalti tersebut didapat Indonesia setelah bek Vietnam Nguyen Thanh Binh melanggar Rafael Struick di kotak terlarang.

Erick Thohir memberikan apresiasi atas perjuangan dan kemenangan Indonesia atas Vietnam di turnamen ini. Meski demikian, Erick juga memberikan analisisnya dari penampilan tim asuhan Shin Tae Yong tersebut.

“Ya stabil, ya memang banyak kesempatan di depan terlalu banyak olah, tapi banyak tembakan ke gawang terlalu buru-buru. Kalau saja memang itu bisa lebih sabar, ya mestinya ada tambahan gol,” ujar Erick Thohir.

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN ini berharap pemain Indonesia bisa fokus untuk pertandingan krusial lain saat melawan Jepang pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain, fokus ke Jepang. Tidak ada yang tidak mungkin, Irak bisa mengalahkan Jepang, siapa tahu Indonesia bisa juga,” tutur Erick.

Saat bentrok dengan raksasa Asia, Jepang, Indonesia diminta bermain dengan disiplin, terutama dalam bertahan. Dalam duel nanti Jepang yang memiliki peringkat dan komposisi pemain lebih bagus akan diunggulkan.

“Ya harus bermain lebih disiplin, karena Jepang, rangking 17 dunia, kami 146. Ya harus optimis, kan target 16 besar,” kata Erick.

“Ya kembali, fokus, jangan melihat ini Jepang, siapa tahu bisa seri atau menang, yang penting perjuangan,” ujar Erick melanjutkan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments