Saturday, July 27, 2024
HomePolitikHasto PDIP Respons Prabowo Soal Otak Lamban, Singgung Sepaham di Debat Capres

Hasto PDIP Respons Prabowo Soal Otak Lamban, Singgung Sepaham di Debat Capres

Media Indo Pos,Jakarta – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai orang yang memilih program internet gratis ketimbang program makan siang gratis berotak agak lamban. Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespon hal tersebut. Apa kata Hasto?

“Makannya Pak Ganjar Pranowo dengan keberpihakannya terhadap anak muda, tidak hanya kreativitasnya yang dibangun, ruang-ruang kreatif bagi anak muda tetapi internet gratis,” kata Hasto di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Hasto mengatakan program internet gratis dari Ganjar-Mahfud merupakan suatu terobosan. Dia mengungkit saat momen Prabowo sepaham dengan Ganjar di debat capres beberapa waktu lalu.

“Itu merupakan suatu langkah terobosan yang sangat penting dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud, dan Pak Prabowo mengikuti ya kebijakan dari Pak Ganjar karena di dalam debat pun Pak Prabowo mengatakan setuju apa yang menjadi kebijakan dari Pak Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Prabowo Bandingkan Makan Gratis dan Internet Gratis
Diketahui, Prabowo Subianto membandingkan program makan siang gratis dengan internet cepat gratis. Prabowo mengatakan makan gratis lebih penting ketimbang internet gratis.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibu Kota Nusantara di Pontianak, Kalimantan Barat. Mulanya Prabowo mengutarakan visinya menyediakan makan siang gratis bagi anak-anak.

“Karena itu saya punya program untuk menjamin makan siang bergizi untuk semua anak-anak Indonesia. Makanan bergizi, susu bergizi, protein bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia,” kata Prabowo di hadapan relawan, Sabtu (20/1/2023).

Prabowo lantas menyinggung yang mengatakan internet gratis lebih penting daripada makan siang gratis yang disuarakannya. “Karena ada yang katakan tidak penting itu makan siang untuk anak-anak. Katanya lebih penting internet,” ucapnya.

“Saya tanya kepada rakyat, lebih penting makan apa internet?” tanya Prabowo.

Para relawan kemudian menjawab makan gratis lebih penting daripada internet gratis. Prabowo pun setuju dan menimpali pertanyaannya. “Orang yang bilang rakyat nggak minta makan itu anaknya saya kira otaknya agak… agak lamban,” kata Prabowo.

“Kalau orang otaknya nggak jalan ya jangan jadi pemimpin,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments