Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalPrabowo Soal Program Makanan Begizi: Nanti Orang Pintar Nanya 'Apa Bisa?'

Prabowo Soal Program Makanan Begizi: Nanti Orang Pintar Nanya ‘Apa Bisa?’

Media Indo Pos,Bogor – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bicara soal program pemenuhan gizi bagi anak-anak Indonesia sejak dalam kandungan. Dia mengatakan jangan program yang bagus untuk rakyat malah dipertanyakan.

Prabowo awalnya membanggakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi kemiskinan. Dia menyebut akan melanjutkan program tersebut jika terpilih jadi Presiden.

“Semua program Pak Jokowi tujuannya adalah untuk menghilangkan kemiskinan dan saya akan teruskan, dan saya akan bertekad benar-benar menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” kata Prabowo dalam acara silaturahmi anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (21/1/2024).

Prabowo mengatakan program untuk memberi makanan bergizi bagi anak-anak telah diuji coba di sejumlah kecamatan. Menurutnya, program itu berjalan dengan baik.

“Salah satu yang akan kita lakukan adalah memberi makan bergizi untuk semua anak-anak di Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya. Ini sedang kita uji coba di beberapa kecamatan di Indonesia dan lumayan berjalan dengan baik,” kata Prabowo.

“Dengan ini kita yakin kemiskinan akan hilang, anak-anak akan tumbuh dengan kuat, cerdas, bisa bersaing. Kita akan meraih teknologi, sains, kita akan menjadi negara maju dan mulainya adalah dari rahim, anak-anak kita harus makan bergizi dan harus dijamin. Oleh karena itu kita akan bertekad menjalankan program ini,” imbuhnya.

Prabowo kemudian menyinggung soal pihak yang bertanya terkait programnya. Prabowo mengatakan program pemberian makanan bergizi itu sudah lebih dulu dilakukan di sejumlah negara.

“Jangan selalu, ada program bagus untuk bangsa dan rakyat nanti ada orang pintar yang nanya, apa bisa? Emangnya bisa? Apa bisa? Pinter atau nggak pinter orang kayak gitu?” kata Prabowo.

“Kita sudah hitung, sudah ada 76 negara sudah kasih makan untuk anak-anaknya dan di antaranya ada yang lebih miskin dari kita, tapi berani ngasih makan ke anak-anaknya, termasuk India, Kamboja,” sambung Prabowo.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments