Friday, July 26, 2024
HomePolitikAkui Cak Imin Tampil Lebih Baik, PSI: Tampaknya Latihan Keras Sampai Begadang

Akui Cak Imin Tampil Lebih Baik, PSI: Tampaknya Latihan Keras Sampai Begadang

Media Indo Pos,Jakarta – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menjadi lawan debat sekaligus teman berpikir selama debat berlangsung. Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyebut penampilan Cak Imin lebih baik dibanding debat cawapres pertama.

“Cak Imik berhak berterima kasih atau tidak berterima kasih kepada siapapun. Moggo saja,” kata Raja Juli saat dihubungi, Senin (22/1/2024).

Raja Juli lantas menyinggung Cak Imin yang telah berlatih keras untuk penampilan debatnya. Raja Juli berseloroh latihan keras Cak Imin ini terlihat dari matanya yang kantuk akibat begadang.

“Patut diakui Cak Imin minus slepet tampil lebih baik dari debat pertama. Nampaknya beliau belajar dan latihan sangat keras. Mungkin sampai begadang, matanya kelihatan agak ngantuk kemarin. Selamat Cak Imin!” kata Raja Juli.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyoroti penampilan Gibran sebagai anak muda yang bisa tampil lebih cemerlang dari seniornya. Namun, menurutnya penampilan ini justru dimainkan dengan isu sopan santun.

“Begitulah nasib anak muda, sering diremehkan dan nggak dianggap. Tapi ketika anak muda tersebut bisa tampil lebih cemerlang daripada seniornya, isu yang dimainkan malah sopan santun,” ujar Grace.

“Terima kasih Cak Imin untuk pelajaran ini. Pernyataan Cak Imin tidak membuat kami, anak-anak muda menjadi patah semangat, justru jadi alasan untuk bekerja lebih keras membuktikan bahwa bila diberi kesempatan anak muda juga memiliki kinerja yang tidak kalah dengan yang lebih senior,” sambungnya.

Sebelumnya, Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada satu rivalnya yakni Mahfud Md usai debat cawapres kedua. Cak Imin menyebut Mahfud menjadi lawan debat sekaligus teman berpikir selama debat berlangsung.

“Saya berterima kasih kepada Profesor Mahfud yang telah menjadi lawan debat, sebab lawan debat itu teman berfikir, mencari solusi, mengadu argumen untuk mencari jalan terbaik buat bangsa kita,” kata Cak Imin saat konferensi pers usai debat di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Cak Imin berharap acara debat antara kandidat di Pilpres 2024 terus menjadi ajang adu gagasan demi bangsa. “Semoga debat ini terjaga menjadi kekuatan untuk menyangga wibawa dari gagasan pikiran dan cita-cita kita semua,” ucapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments