Saturday, March 2, 2024
HomeTNIHadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota PTPS, Ini Pesan Danramil 0801/11 Donorojo

Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota PTPS, Ini Pesan Danramil 0801/11 Donorojo

Media Indo Pos,Pacitan – Guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu mendatang, Danramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Lettu Caj Sutardi menghadiri pelantikan dan pembekalan terhadap anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang berlangsung di Balai Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Senin (22/01/2024).

Sebanyak 125 anggota PTPS se-Kecamatan Donorojo telah dilantik dan diberikan pembekalan guna dipersiapkan untuk mendukung kelancaran pemilu mendatang, agar tidak ada kecurangan. Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, dan penandatanganan Berita Acara Pakta Integritas.

Perekrutan anggota PTPS ini juga sudah sesuai dengan petunjuk teknis serta prosedur yang diberikan Bawaslu Kabupaten Pacitan. Kemudian, nantinya mereka akan bertugas menjadi pengawas di setiap TPS, baik Desa maupun Kelurahan yang ada di seluruh wilayah Kec. Donorojo.

Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo menyampaikan kepada anggota PTPS agar nantinya melaksanakan tugas dengan didasari rasa tanggung jawab yang tinggi dan bersikap netral atau tidak memihak pada salah satu paslon tertentu.

“Selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik. Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang bisa berjalan sukses dan lancar,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Ia juga berpesan kepada anggota PTPS yang telah dilantik agar senantiasa mempedomani semua aturan yang ada secara profesional. Selain itu, hindari segala bentuk kecurangan yang berdampak menimbulkan perpecahan dan mengganggu stabilitas nasional.

“Mari kita bersama-sama wujudkan pesta demokrasi yang sejuk dan damai. Kita juga berharap seluruh masyarakat dapat menyalurkan hal pilihnya, untuk menentukan pemimpin demi masa depan bangsa yang lebih baik,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya Camat Donorojo Sukarni, S.Sos., M.M., Ketua Panwascam Donorojo Prayitno, Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi, Kapolsek Donorojo Iptu Slamet Riadi, Panwascam Donorojo Ibu Fitriana.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments