Friday, July 26, 2024
HomeHukum & KriminalViral Video Geng 'Jepang' Bawa Celurit Berulah di Depok, Ini Kata Polisi

Viral Video Geng ‘Jepang’ Bawa Celurit Berulah di Depok, Ini Kata Polisi

Media Indo Pos,Depok – Sebuah video yang memperlihatkan aksi kelompok gangster beraksi di Depok viral di media sosial. Disebutkan, para pelaku merupakan geng Jembatan Mampang atau ‘Jepang’ yang sempat ramai beberapa tahun lalu.

Dalam video yang beredar, seperti dilihat, Kamis (25/1/2024), terlihat para pelaku mengendarai sepeda motor dan menenteng senjata tajam. Para pelaku tampak berhenti di permukiman warga dan membuat keributan di sana.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang Masjid, Jalan Kalilicin, Pitara, Pancoran Mas, Depok, pada Rabu (24/1), sekitar pukul 01.20 WIB. Mereka berboncengan dengan sejumlah motor.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi mengatakan mereka bukanlah geng ‘Jepang’, melainkan pelajar dari salah satu SMK yang terlihat tawuran. Dua di antaranya sudah ditangkap pihak kepolisian.

“Bukan (geng Jepang). Mereka pelajar dari satu SMK di wilayah Cipayung yang tawuran, diamankan dua remaja,” kata Triharijadi saat dihubungi, Rabu (25/1).

Triharijadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/1). Pelajar yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pancoran Mas. Pihak kepolisian juga intensif memberikan imbauan terhadap bahaya tawuran.

“Sudah cukup lama tidak ada tawuran di lokasi itu. Kejadian dua hari lalu, langsung dibubarkan warga dan diamankan dua remaja. Yang lain lagi kita kembangkan rekan-rekannya,” ujarnya.

“Imbauan sudah disampaikan ke sekolah-sekolah saat jadi pembina upacara dan sambang poskamling untuk aktifkan kembali,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments