Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalSandiaga Uno Hormati Rencana Mahfud Md Mundur

Sandiaga Uno Hormati Rencana Mahfud Md Mundur

Media Indo Pos,Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, mengungkapkan rencananya mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menuturkan menghormati rencana Mahfud.

Sandiaga mengaku telah diberitahu Mahfud perihal rencana itu. Sandi juga mengatakan bahwa dirinya pun pernah mengambil keputusan yang sama kala menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Ya sudah berkomunikasi. Dan tentunya juga harus kita hormati keputusan Pak Mahfud apapun itu. Saya (pada 2019)-red mengambil keputusan itu (mundur sebagai Wagub DKI-red) di saat awal, sebelum (resmi maju sebagai cawapres). Begitu ditunjuk, saya mundur,” ujar Sandiaga di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Lebih jauh Sandiaga mengatakan dengan begitu, akan memberikan kejelasan bagi masyarakat mengenai posisi yang diambil saat kontestasi Pilpres. Sandiaga menyatakan akan terus berjuang dan mendukung Mahfud dalam kontestasi.

“Menurut saya itu memberikan kejelasan kepada masyarakat posisi kita ada di mana. Jadi saya doakan terus buat Pak Mahfud. Dan saya akan berjuang buat Pak Mahfud sampai tanggal 14 Februari, buat Pak Ganjar juga. Saya yakin masyarakat akan mengapresiasi,” pungkasnya.

Sebelumnya Mahfud Md mengungkap rencananya mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam pada waktu yang tepat. Pihak Istana Kepresidenan belum menerima surat pengunduran dari Mahfud.

Mahfud menyampaikan rencananya mundur dari Kabinet Jokowi pada saat kunjungannya di Semarang. Kala itu telah beredar isu kalau Mahfud mau mundur dari menteri. Terlebih kabar itu muncul setelah capresnya, Ganjar Pranowo menyarankan agar Mahfud mundur supaya tidak ada konflik kepentingan.

Isu itu kemudian dijawab Mahfud di Semarang yang juga ditayangkan dalam siaran langsung di YouTube Mahfud Md Official, Selasa (23/1) kemarin. Mahfud pada saat itu menegaskan tidak ada hal yang bertentangan dengan pernyataan Ganjar.

Mahfud mengatakan saran dari Ganjar sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Dan, Mahfud juga menyampaikan akan mundur di waktu yang tepat.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” kata Mahfud dalam acara di Semarang.

“Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar. Itu sebabnya kalau saudara semua cermat, pada saat penutupan debat itu saya kan membacakan sebuah pernyataan ‘Saya berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah mengangkat saya 4,5 tahun lalu sebagai Menko Polhukam’,” lanjut dia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments