Friday, July 26, 2024
HomeTNIMitigasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Mitigasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Media Indo Pos,Majalengka – Demi menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1717/Kadipaten Kodim 0617/Majalengka Serma Hartono bersama warga bahu-membahu melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan jalan dari sampah, bertempat di Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Minggu (28/1/2024).

Menurut Serma Hartono, jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan antara Blok Cipadung Desa Karyamukti dengan Blok Pangkalan Pari Desa Leuwiseeng di Kecamatan Panyingkiran.

“Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan karena kondisi ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan yang dapat mengakibatkan jalan tergenang, sehinggga menyebabkan terjadinya banjir,” tuturnya.

“Selain itu, juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk kerjasama yang baik dengan Babinsa. Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serma Hartono.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti Moh. Bulnyamin Khan, S.H., menyampaikan, terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa dan dirinya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong, ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerja sama yang baik seperti yang diharapkan.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., melalui Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu cara efektif untuk membangun hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments