Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalGanjar Pranowo: Jangan Ajari Soal Rasa Lapar, Tapi Moral dan Etik

Ganjar Pranowo: Jangan Ajari Soal Rasa Lapar, Tapi Moral dan Etik

Media Indo Pos,Jakarta – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berdialog dengan para tokoh agama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Dalam dialog itu, Ganjar bicara soal kemiskinan.

Awalnya Ganjar bercerita saat bertemu dengan seorang pendeta di Merauke, Papua. Dia menyebut pendeta itu sempat meminta kepada Ganjar untuk dibantu membuat rumah sehat. Merespons itu, Ganjar mengaku keheranan tidak ada yang memperhatikan. Pasalnya, menurut dia, banyak orang yang bersedia memberi bantuan di tahun politik.

“Kenapa yang seperti ini justru menunggu proses politik, padahal saya lihat banyak orang-orang baik mau membantu, apalagi di saat politik saat ini, semua bantuan banyak-banyak keluar, semua bantuan keluar hampir tiap hari, dan semua orang membagikan itu, lalu kenapa orang-orang yang membutuhkan tidak dibuat?” kata Ganjar saat dialog, Kamis (1/2/2024).

Ganjar lalu bercerita soal dirinya dan cawapresnya, Mahfud Md, yang juga berasal dari keluarga yang cenderung miskin. Dia bahkan harus bertahan hidup selama belajar dan berkuliah.

“Kebetulan saya dan Pak Mahfud ini tidak berasal dari keluarga kaya, cenderung miskin. Kami harus survive ketika kuliah dan belajar. Kami hidup dalam kekurangan,” ucapnya.

“Kami merasakan telur rebus dibagi empat, tidak banyak yang merasakan seperti itu saya kira mungkin itu sebabnya kurus sampai dengan hari ini, atau bahkan itu sebabnya rambut saya putih,” lanjutnya disambut tawa jemaat yang hadir.

Karena itu lah, Ganjar meminta jangan ada yang mengajarinya hidup susah. Tapi, menurutnya lebih baik ajari soal moral dan etik. “Makanya saya sampaikan ke banyak orang jangan ajari kami soal rasanya lapar karena kami rasakan itu, jangan ajari kami bagaimana rasanya susah karena kami paham itu, tapi ajarilah kami moral dan etik, sehingga kita punya toleransi yang baik dan bisa menghargai semua orang,” ujar dia.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments