Saturday, July 27, 2024
HomeBerita Jatim2 Mobil Terbakar Dalam Semalam di Surabaya

2 Mobil Terbakar Dalam Semalam di Surabaya

Media Indo Pos,Surabaya – Dua mobil terbakar di Surabaya dalam semalam. Peristiwa itu terjadi di Jembatan Suramadu dan Tol Gunungsari-Waru KM 14. Data dan informasi yang diperoleh menyebut kebakaran pertama terjadi di Jembatan Suramadu pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 19.30 WIB. Tepatnya di KM 1 Jalur A atau jalur mobil dari arah Madura menuju Surabaya.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP M.Suud mengatakan mobil Kia Carens yang terbakar dikemudikan Darsono. Pria berusia 56 tahun itu mulanya melihat ada percikan api dan asap dari mobil saat melaju di Suramadu.

“Semula mobil berjalan dari arah Utara ke selatan, sampai di KM 1 tiba tiba dari kap mesin mobil keluar asap dan mesin mobil terbakar karena ada kabel yang korslet yang menyebabkan mesin terbakar,” kata Suud saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bahkan, api yang membakar mobil dengan nopol W 1691 AJ itu cepat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba. “Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” ujarnya.

Suud menjelaskan saat kebakaran akses Suramadu sempat ditutup sementara. Setidaknya, selama 30 menit untuk proses pemadaman hingga pembasahan.

“Tidak sampai lama (Suramadu arah Madura ke Surabaya ditutup), pemadaman PMK sebentar. Yang membuat macet karena pada lihat dan foto, kurang lebih 40 menit pemadaman,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Petugas Command Center 112 Surabaya Era Samudra. Menurutnya, kelengkapan berkendara si pemilik ludes terbakar bersama mobilnya.

“Mobil terbakar habis bersama surat-suratnya ada di dalam mobil. Pemilik mobil hanya bisa menunjukkan KTP,” paparnya.

Sementara peristiwa kedua mobil terbakar pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Tepatnya di Tol Gunungsari Mengarah Ke Waru KM 14 Surabaya. “Yang terbakar Toyota Land Cruiser nopol KT 1988 GO milik Iskandar Arya Buana. Untuk pengemudi belum bisa menjawab untuk kronologi dikarenakan masih syok,” tuturnya.

Ia menegaskan api pokok padam 04.02 WIB, pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 04.23 WIB.

Kanit PJR Jatim 2 AKP Puguh Winarno membenarkan peristiwa tersebut. Kendaraan tersebut berjalan dengan kecepatan sedang. “Cerita dari pengemudinya berawal melihat asap di bagian kap mobil depan, kemudian muncul titik api yang menimbulkan kebakaran,” kata Puguh saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Puguh menjelaskan pengemudinya berusaha menepikan mobil. Namun api semakin membesar dan membakar seluruh badan mobil. “Terbakarnya mobil tersebut diduga dipicu karena korsleting listrik dari mobil tersebut,” jelas Puguh.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments