Friday, July 26, 2024
HomeTNIPangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Danyonif 712/Wiratama di Bailang

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Danyonif 712/Wiratama di Bailang

Media Indo Pos,Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 712/Wiratama, bertempat di Lapangan Mayonif 712/Wiratama Jl. Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Prosesi serah terima jabatan Danyonif 712/Wiratama dilaksanakan hari ini dari Letkol Inf. Madiyan Surya kepada Mayor Inf. Mukhammad Yusron. Dalam amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

“Dalam konteks pembinaan satuan, pergantian jabatan ditujukan untuk penyegaran lingkungan satuan guna memunculkan kreasi dan inovasi. Sedangkan dalam pembinaan personel, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman seorang Perwira,” ucap Mayjen Legowo.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf. Madiyan Surya atas dedikasi, prestasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.

Demikian pula kepada Mayor Inf. Mukhammad Yusron, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Danyonif 712/Wiratama.

Di penghujung acara, para tamu undangan disuguhi demonstrasi Prajurit Yonif 712/Wiratama yang menampilkan berbagai keahlian beladiri dari berbagai jenis dan tak kalah, kemampuan ibu Persit juga memukau peserta acara dengan tampilan keahlian membongkar pasang senjata berbagai jenis.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni PJU Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Endra Saputra Kusuma dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments