Friday, July 26, 2024
HomeTNIPeduli Lingkungan dan Keselamatan Warga, Babinsa Koramil 08/Rejoso Uruk Jalan Berlubang dari...

Peduli Lingkungan dan Keselamatan Warga, Babinsa Koramil 08/Rejoso Uruk Jalan Berlubang dari Genangan Air

Media Indo Pos,Pasuruan – Pelda Zainudin bersama anggota Koramil 08/Rejoso melaksanakan kerja bakti dengan warga melangsir urukan tanah guna perbaikan jalan akses warga dari genangan air pada saat terjadi hujan di Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Rabu (07/02/2024).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaga keselamatan warga yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari karena jalan ini banyak berlubang, sehingga pada saat hujan akan dipenuhi dengan air dan membahayakan warga yang sedang melintas.

Kondisi jalan yang sudah mulai rusak karena terkikis oleh air hujan jika dilalui warga sangat membahayakan, di samping itu banyaknya aktivitas warga serta anak-anak sekolah sangat rawan jika jalanan tetap dibiarkan tidak dirawat.

“Saya merasa sangat prihatin jika ada yang terpeleset oleh jalanan ini, dengan adanya pengurukan jalan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya penggguna jalan tersebut,” ungkap Pelda Zainudin.

“Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Inilah bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti ini sebagai penyemangat untuk bersama sama peduli terhadap kondisi lingkungan di wilayah,” tandasnya.

“Semoga dengan pengurukan ini warga yang melintas tidak perlu was-was dan khawatir serta dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan, keselamatan warga sangat kita utamakan dan akan kita usulkan kepada pemdes agar segera dilakukan perbaikan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments