Friday, July 26, 2024
HomeTNIHadiri Apel Siaga, Danramil 0801/11 Donorojo Tekankan Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

Hadiri Apel Siaga, Danramil 0801/11 Donorojo Tekankan Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

Media Indo Pos,Pacitan – Bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, telah berlangsung kegiatan apel siaga yang diikuti oleh PKD dan KPPS se-Kecamatan Donorojo, Jumat (09/02/2024).

Kegiatan apel siaga tersebut dimaksudkan untuk mengecek sekaligus mengetahui sejauh mana kesiapan para petugas dalam rangka mendukung pesta demokrasi pemilu serentak yang akan berlangsung 14 Februari mendatang.

Dalam sambutannya saat pimpin apel, Ketua Panwascam Prayitno menyampaikan, apel digelar sebagai bentuk kesiapan dan komitmen bersama dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh proses dan tahapan Pemilu 2024.

“Tujuan kita selain memberikan dorongan semangat, juga meningkatkan pemahaman kepada petugas pengawas Pemilu agar dalam menjalankan tugas bisa berjalan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku,” kata Prayitno.

Ia juga mengingatkan kepada semua unsur yang terlibat agar tetap menjaga kesehatannya baik secara jasmani maupun rohani, mengingat pelaksanaan pemilu nantinya akan membutuhkan fisik dan mental yang prima.

“Mari ciptakan Pemilu yang damai, berkualitas, dan berintegritas. Ajak masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya demi menentukan nasib bangsa ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi menekankan kepada seluruh petugas agar bersikap netral dan menghindari segala bentuk pelanggaran, guna mewujudkan demokrasi yang berintegritas.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Kemudian, tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya juga tinggi,” tandasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments