Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalBawaslu DKI Patroli Awasi Politik Uang Hingga Tertibkan APK

Bawaslu DKI Patroli Awasi Politik Uang Hingga Tertibkan APK

Media Indo Pos,Jakarta – Bawaslu DKI melakukan patroli untuk mengawasi praktik politik uang jelang hari pemilihan 14 Februari besok. Bawaslu juga menertibkan alat peraga kampanye (APK) pada periode masa tenang pemilu.

“Sejak semalam (Sabtu, red) Bawaslu DKI sudah melakukan pencopotan APK di seluruh penjuru kota. Pada masa tenang peserta pemilu capres dan caleg dilarang keras kampanye,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Benny Sabdo, kepada wartawan, Minggu (11/2/2024).

Bawaslu DKI akan menggandeng panitia pengawas kecamatan hingga pengawas TPS dalam patroli mencegah politik uang ini. Benny menyebut Bawaslu DKI akan menindak tegas jika ditemukan politik uang.

“Bawaslu DKI juga melaksanakan patroli pengawasan politik uang di seluruh wilayah DKI. Kami melibatkan Bawaslu kota, Panwascam, Panwas kelurahan dan Pengawas TPS. Politik uang adalah kejahatan demokrasi, kami akan menindak tegas,” tutur dia.

Hingga saat ini, kata Benny, masih ada sejumlah APK yang terpasang di DKI Jakarta. Dia menargetkan pada hari pemilihan seluruh APK sudah ditertibkan. “Jajaran Bawaslu kota bersama Satpol PP masih melakukan penertiban APK di wilayah DKI. Ditargetkan 14 Feb 2024 tatkala pemungutan suara sudah bersih APK di seluruh penjuru DKI,” pungkasnya.

Diketahui, masa tenang pemilu 2024 berlangsung pada 11-13 Februari. Sementara hari pemilihan pada Rabu, 14 Februari 2024.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments