Friday, February 23, 2024
HomeBerita NasionalCak Imin Soal 'Dirty Vote': Momentum Pembelajaran Pemilu

Cak Imin Soal ‘Dirty Vote’: Momentum Pembelajaran Pemilu

Media Indo Pos,Jakarta – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi kemunculan film dokumenter ‘Dirty Vote’ yang berisi dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Cak Imin mengatakan film tersebut dapat menjadi pembelajaran untuk Pemilu tahun ini.

“Saya kebetulan baru separuh, separuh saja. Tapi secara alur, saya sudah melihat. Insyallah ini momentum pembelajaran pemilu tahun ini,” kata Cak Imin di Makam Kiai Abdul Wahab Chasbullah, Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2/2024).

Cak Imin mengaku tidak mengetahui lantar belakang kemunculan film dokumenter ‘Dirty Vote’. Namun dia meyakini orang-orang yang berada dalam film tersebut memiliki integritas.

“Makanya saya sangat mendukung film ini, saya nggak tahu film ini munculnya latar belakang kayak apa, tapi bahwa orang-orang yang berintegritas kayak Bivitri, Zainal Arifin Mochtar, Feri Amsari, itu orang-orang yang berintegritas, saya kira independen. Tidak di pihak manapun,” ujar Cak Imin.

Dia juga menilai film ini merupakan film mendidik yang menghadirkan banyak pesan. Dia pun menyoroti banyaknya masyarakat yang menonton film tersebut layaknya film hiburan.

“Akademik dan moral, etik. Film yang menurut saya baru kali ini, baru kali ini ada film akademik, etik, moral ditonton sebanyak itu dalam waktu yang singkat. Kayak film hiburan, ini menarik sekali. Harus jadi pelajaran semua. Kalau bikin film mencerdaskan, sangat-sangat laku ternyata,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments