Friday, July 26, 2024
HomeHukum & KriminalPolsek Tanjung Priok Tangkap 2 Pelaku Curanmor, 12 Motor Hasil Curian Disita

Polsek Tanjung Priok Tangkap 2 Pelaku Curanmor, 12 Motor Hasil Curian Disita

Media Indo Pos,Jakarta – Polsek Tanjung Priok menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Belasan sepeda motor hasil curian diamankan polisi.

“Kami melakukan penangkapan terhadap dua orang atas nama SNR dan AF 26 tahun dan 27 tahun,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan ditemui di Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/2/2024).

Dia mengatakan pelaku mencuri sepeda motor korban dari dalam rumah menggunakan kunci leter-T dan Y. Total 12 sepeda motor diamankan polisi dari sebuah rumah kontrakan di kawasan Papanggo, Tanjung Priok. “Modusnya di dalam rumah menggunakan kunci letter Y dan kunci leter-T,” ucapnya.

Diketahui, SNR sendiri merupakan seorang residivis yang sebelumnya pernah divonis hukuman penjara 1 tahun 6 bulan akibat perbuatannya dalam kasus pencurian handphone (HP).

“SNR adalah seorang residivis sebelumnya pernah dilakukan hukuman vonis 1 tahun 6 bulan dari TKP wilayah Tanjung Priok,” tegasnya.

Sindikat 4 Orang
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Muhammad Idris memaparkan kronologi para pelaku berhasil melakukan curanmor ini. Ia menyebutkan ada 4 pelaku yang beraksi.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolres bahwa mereka basis pemainnya menggunakan kunci leter-T dan Y menggunakan mata kunci yang rusak, mata kunci itu dibuat dengan gerinda tangan yang telah rekan-rekan lihat,” ucap Iptu Idris.

“Kemudian mereka bisa beraksi di wilayah Tanjung Priok. Dan melihat situasi yang kosong. Jadi mereka ada sindikat, ada 4 orang, ada yang melihat, kemudian ada yang di atas motor, kemudian ada yang eksekusi biasanya dua orang,” tambahnya.

Dari empat pelaku, pihak kepolisian berhasil menangkap dua orang. Kedua pelaku ini berperan sebagai eksekutor dan pembawa motor. “Yang ditangkap ini berperan sebagai eksekutor dan salah satunya juga yang membawa motor,” tutupnya.

Adapun barang bukti yang diamankan ialah rekaman CCTV, Lubang kontak sepeda motor, mesin gerinda, dan 12 unit sepeda motor.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments