Friday, April 19, 2024
HomeBerita JatimPolda Jatim Selidiki Peristiwa Ledakan di Rumah KPPS Pamekasan

Polda Jatim Selidiki Peristiwa Ledakan di Rumah KPPS Pamekasan

Media Indo Pos,Pamekasan – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki peristiwa ledakan di rumah seorang warga Desa Nyalabu Daja, Kabupaten Pamekasan, yang terjadi pada Senin (19/2/2024), sekitar pukul 03.45 WIB. Ledakan tersebut dilempar oleh orang tak dikenal saat melintas di depan rumah korban.

“Bahan peledak itu dilempar oleh orang tak dikenal saat melintas di depan rumah korban,” kata Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Suguhiarto dalam keterangan pers, dilansir dari Antara, Selasa (20/2).

Sri Suguhiarto mengatakan peristiwa ledakan itu terjadi di rumah Husairi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 06 Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan.

Akibat ledakan itu, dinding rumah Husairi rusak. Selain itu, pintu dan kaca jendela depan serta samping hancur, termasuk lemari kayu yang terletak di ruang tengah. Tak hanya itu, tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak.

“Saat kejadian, korban sedang tidak di rumah yang menjadi sasaran lemparan bahan peledak. Husairi berada di rumah satunya yang letaknya berdampingan,” kata Sri.

Saat ini petugas sudah memasang garis polisi di lokasi ledakan dan melarang warga untuk mendekat untuk kepentingan penyelidikan. Kasus teror bom saat momentum pemilu sebagaimana terjadi di Kabupaten Pamekasan merupakan kasus ketiga di Pulau Madura. Kasus serupa terjadi di Kabupaten Sampang dan Sumenep. Di Sampang, tim relawan pendukung Prabowo-Gibran ditembak oleh orang tak dikenal. Sedangkan di Kabupaten Sumenep, rumah tim relawan Prabowo-Gibran juga diteror bom.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments