Friday, April 12, 2024
HomeTNIWakil Bupati Wonogiri Secara Resmi Membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA...

Wakil Bupati Wonogiri Secara Resmi Membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0728/Wonogiri

Media Indo Pos,Wonogiri – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2024 resmi dibuka, bertempat di Lapangan Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Edy Ristriyono, S.Pd., M.I.P., Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Pasi Bhakti TNI Korem 074/Wrt Mayor Inf. Budi Suroto, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf. Maulana Sirod, Kakanminvetcad Wonogiri Mayor (Czi) Irawan Budi Sujarwo, Analis Kebijakan Bag SDM Polres Wonogiri Kompol Sunardi, S.H., Kasubagbin Kejaksaan Negeri Wonogiri Suroto, S.H., Kepala Dinas Pertanian Wonogiri Baroto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Purwadi, Kasatpol PP Wonogiri Joko Susilo, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Mubarok, SKM., M.M.,  Kepala Diskominfo Heru Nur Iswantoro, S.Sos., M.M., Pasiter Kodim 0728/Wng Kapten Inf. Sriyono, Camat Nguntoronadi Endrijo Rahardjo, S.Sos, M.M., Komandan Koramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf. Agus Priyanto, Kapolsek Nguntoronadi AKP Ujang Joko W, S.H.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, “Sebagaimana pada kesempatan ini, kita bersama, menyatu dalam satu kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I Kabupaten Wonogiri tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi.”

“Kemanunggalan TNI beserta segenap perangkat pemerintahan lintas sektoral dengan segenap elemen rakyat dapat dilihat dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD dari waktu ke waktu. TMMD berhasil menjadi satu program yang mempersatukan segenap elemen pemerintah dan masyarakat untuk membangun desa secara komprehensif dan menyeluruh. TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2024 Kabupaten Wonogiri dilaksanakan di Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, menjadi pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan TMMD selama setahun ke depan.”

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana TMMD Sengkuyung dilaksanakan 3 kali dalam setahun. Pada tahun 2024, pelaksanaan TMMD direncanakan berlangsung dalam empat tahap. Hal ini sekaligus membuktikan bagaimana program ini memberi daya perubahan yang cukup besar dalam masyarakat.”

“Program dalam TMMD yang menyentuh aspek fisik dan non-fisik menjadi bagian dari upaya menghadirkan fasilitas infrastruktur desa, mendukung penanggulangan kemiskinan, membangun karakter kebangsaan, untuk kehidupan yang semakin baik yang dilakukan dalam semangat kebersamaan antar lini dalam pemerintahan dan masyarakat.”

“TMMD menjadi satu program yang selaras dengan semangat kebersamaan “Go Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri”, yang menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Wonogiri yang maju, mandiri, sejahtera.:

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan satu hal berkaitan dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari yang baru lalu. Terima kasih dan apresiasi kami haturkan kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kelancaran dalam seluruh tahapan pelaksanaan, termasuk dalam ikut memberikan pengawasan dan mengawal jalannya seluruh tahapan Pemilu di tiap wilayah,” ucapnya.

“Partisipasi masyarakat sangat baik, kerja sama antara seluruh pihak juga sangat baik, dan kita menghormati setiap hasil Pemilu, dengan tetap mengawal hingga penetapan hasil Pemilu yang sah. Tentu dari seluruh elemen masyarakat memiliki aspirasi yang berbeda satu dengan yang lain, baik dalam memilih Presiden, anggota DPR, DPRD dan DPD. Kiranya itu semua tidak menjadi penghalang untuk kembali bersatu melanjutkan cita-cita ke depan. Kita perkuat pemaknaan demokrasi dari waktu ke waktu, menjadi mekanisme suksesi pemerintahan dan menjadi pendewasa bagi kita sekalian dalam memberikan hak politik.”

“Melalui program TMMD yang dilaksanakan setelah Pemilu, saatnya kita kembali bersatu, membangun rekonsiliasi, menggelorakan semangat untuk kembali berjuang secara kolektif. Bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat. Semoga kita sekalian senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan dalam upaya menjaga perikehidupan masyarakat desa. Selamat membangun karya bakti untuk negeri melalui TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2024, untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments