Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalEskalator Viral di Stasiun Manggarai Kini Mati Dua-duanya

Eskalator Viral di Stasiun Manggarai Kini Mati Dua-duanya

Media Indo Pos,Jakarta – Eskalator Stasiun Manggarai peron 11/12 arah Bogor, Nambo, Depok, ini viral di media sosial karena eror dan bikin orang-orang terjatuh. Eskalator di lokasi ini terdiri dari dua unit sepasang. Setelah satu unit rusak dan satu unit masih sempat bisa digunakan pengunjung Stasiun, kini dua-duanya sudah mati total.

Pantauan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024), pukul 11.48 WIB, kedua eskalator yang dipergunakan sebagai eskalator naik dan turun dipasangi tali bewarna merah.

Tak boleh ada pengunjung Stasiun Manggarai yang menggunakan eskalator tersebut. Kedua eskalator itu pun tampak tak berfungsi. Petugas yang berjaga sibuk mengarahkan para penumpang yang akan menaiki Commuter Line arah Bogor, Nambo hingga Depok untuk memakai tangga manual alias tangga biasa.

“Silakan untuk penumpang arah Bogor untuk menaiki tangga manual,” ucap salah satu petugas.

Para penumpang pun lalu berbondong-bondong menaiki tangga manual. Sedangkan untuk lansia disediakan fasilitas lift. Diketahui sebelumnya, eskalator turun peron 11/12 memang sedang mengalami gangguan pada rem pengamannya. Namun, eskalator naik masih berfungsi secara normal.

Hingga pada Jumat, 23 Februari 2024 pukul 10.00 WIB, petugas mulai menutup jalur eskalator naik peron 11/12 ini. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian, Ferdian Suryo Adhi menyebut sedang menyelediki permasalahan ini. “Iya itu baru. Sedang di cek errornya kenapa,” ucapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments