Friday, April 19, 2024
HomeBerita NasionalRespons Jusuf Kalla Soal Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran Pakai...

Respons Jusuf Kalla Soal Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran Pakai APBN

Media Indo Pos,Depok – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) mengomentari program makan siang dan susu gratis milik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan masuk APBN. Menurut JK, hal tersebut menjadi urusan DPR dan pemerintahan selanjutnya.

“Saya kira itu urusan DPR lah, urusan pemerintah nanti lah,” katanya saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (24/2/2024).

Saat dimintai pendapat apakah ia setuju jika program itu masuk dalam APBN, JK hanya menjawab singkat. “Itu tanya DPR,” imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut program makan siang dan susu gratis bakal masuk APBN. Program itu akan masuk dalam Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 yang mulai dibahas pekan depan.

“Masuk,” kata Airlangga sambil mengacungkan jempol di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (23/2/2024).

Airlangga mengatakan KEM-PPKF 2025 akan dibahas pada Senin (26/2) pekan depan dalam rapat Sidang Kabinet yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). “PPKF sedang dibahas, nanti Senin akan ada sidang kabinet. Jadi tunggu saja Senin,” tegas Airlangga.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments