Friday, April 19, 2024
HomeTNITim Uji Petik Permildas Kodiklat TNI AD Kunjungi Kodim 0312/Padang

Tim Uji Petik Permildas Kodiklat TNI AD Kunjungi Kodim 0312/Padang

Media Indo Pos,Padang – Kodim 0312/Padang menerima kunjungan dari Tim Uji Petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., yang berlangsung di Lapangan Kodim 0312/Padang, Jl. Mh Thamrin, Kecamatan Padang Timur, Senin (26/02/2024).

Dalam berbagai, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menegaskan di era globalisasi yang mendorong kebebasan segala bidang saat ini, prajurit jajaran Kodim 0312/Padang dituntut untuk memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan, agar menjadi prajurit yang profesional. Dengan itu, maksud dan tujuan kedatangannya adalah melaksanakan sosialisasi bagi prajurit Makodim 0312/Padang.

Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar-dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI, dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.

Pimpinan TNI AD melalului Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan Uji Petik Permildas ke satuan jajaran Kodim 0312/Padang.

“Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan satuan bawah, sehingga semua harus kompak dan seragam, baik dalam pola berfikir, pola sikap dan pola bertindak di lingkungan TNI AD,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc., mengatakan, bahwa kunjungan Tim Permildas Kodiklat TNI AD ke Kodim 0312/Padang bertujuan untuk melihat dan menilai kemampuan Permildas yang dimiliki Prajurit.

Lanjut Dandim, ini juga bertujuan untuk mengetahui implementasi dari hasil sosialisasi yang telah dilaksanakan di tingkat pusat satuan TNI AD beberapa waktu lalu.

Menutup kegiatan tersebut, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menjelaskan dan sekaligus mempraktekkannya di lapangan dengan meliputi materi di antaranya Peraturan Penghormatan (PPM), Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer (TUM).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments