Saturday, July 27, 2024
HomeInternationalWorldZelensky: 31 Ribu Tentara Ukraina Tewas Dalam Perang Lawan Rusia

Zelensky: 31 Ribu Tentara Ukraina Tewas Dalam Perang Lawan Rusia

Media Indo Pos,Kyiv – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan 31.000 tentara Ukraina tewas dalam perang dengan Rusia. Zelensky mengatakan hal itu merupakan kerugian besar bagi negaranya.

“(Sebanyak) 31.000 tentara Ukraina tewas dalam perang ini. Bukan 300.000 atau 150.000, atau apa pun yang dikatakan Putin dan lingkaran kebohongannya. Namun setiap kerugian ini merupakan kerugian besar bagi kami,” kata Zelensky dalam konferensi pers di Kyiv, seperti dilansir dari AFP, Senin (26/2/2024).

Zelensky mengatakan bahwa kemenangan negaranya bergantung pada dukungan Barat. Dia meyakini Amerika Serikat akan menyetujui paket bantuan militer yang sangat penting.

“Apakah Ukraina akan kalah, apakah ini akan sangat sulit bagi kami, dan apakah akan ada banyak korban jiwa, tergantung pada Anda, pada mitra kami, pada dunia Barat,” kata Zelensky.

Ia berbicara pada konferensi pers di Kyiv yang didedikasikan untuk dua tahun invasi Rusia di negaranya. Saat ini Ukraina melemah karena kekurangan amunisi dan pemblokiran bantuan AS di Kongres.

“Ada harapan bagi Kongres, dan saya yakin hal itu akan menjadi positif, jika tidak, saya tidak memahami dunia yang akan kita tinggali,” kata Zelensky.

Bantuan tersebut diblokir di tengah perlawanan dari Partai Republik.

Ketika ditanya apakah dia akan berbicara dengan Putin, Zelensky pun memberikan tanggapan. “Bisakah kamu berbicara dengan orang tuli? Bisakah kamu berbicara dengan orang yang membunuh lawannya?” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments