Friday, July 26, 2024
HomeBerita Nasional117 Rumah di Ciamis Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

117 Rumah di Ciamis Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Media Indo Pos,Jakarta – Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis, Jawa Barat. Bencana ini mengakibatkan 117 rumah mengalami rusak berat, sedang, dan ringan.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (26/2/2024). Pantauan, Selasa (27/2/2024), di lokasi kejadian, terlihat warga tengah memperbaiki atap rumah masing-masing yang rusak tersapu angin. Petugas dari BPBD Ciamis dan Tagana Ciamis pun terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah.

“Kemarin hujan disertai angin puting beliung. Saya langsung ke lokasi kejadian. Angin mulai datang sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar Kepala Desa Mangkubumi Ali Muhidin, dilansir dari detikJabar, Selasa (27/2).

Ali menyebut hampir semua dusun di Desa Mangkubumi diterjang angin puting beliung, tapi ada tiga desa yang paling terdampak. “Total jumlah yang terdampak ada 110 keluarga. Kondisinya rusak berat, sedang, dan ringan. Kondisi yang paling parah dan paling banyak itu di Dusun Desa, ada puluhan rumah yang rusak,” ungkap Ali.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments