Friday, April 12, 2024
HomeTNIAntisipasi Bencana Banjir, Babinsa Laweyan Bersama Warga Laksankaan Kerja Bakti Bersihkan Kali...

Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Laweyan Bersama Warga Laksankaan Kerja Bakti Bersihkan Kali Jenes

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Giminanto dan Sertu Eko Suprayitno bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat bersih dan rapi, serta mencegah bencana banjir akibat sungai meluap saat terjadi hujan deras. Kegiatan kerja bakti dilaksanakan di Sungai Jenes di wilayah Kampung Kramat RT. 02/RW. 03, Kelurahan Laweyan, Kecamatan Laweyan, Jum’at (01/03/2024).

Ditegaskan Serma Giminanto, bahwa kerja bakti ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar sadar lingkungan dan pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, kami bersama warga melakukan pembersihan Kali Jenes yang nampak kotor karena sampah yang menyangkut di bawah jembatan, sehingga ditakutkan akan semakin banyaknya sampah yang menumpuk,” terangnya.

“Dengan kerja bakti ini, kami berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan. Jika lingkungan kita bersih, maka segala aktivitas yang warga lakukan akan menjadi nyaman, sehingga lingkungan kita terbebas dari bahaya yang sewaktu waktu dapat mengancam,” tukasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments