Wednesday, April 24, 2024
HomeInternationalWorldWapres AS Desak Israel Gencatan Senjata Sementara di Gaza

Wapres AS Desak Israel Gencatan Senjata Sementara di Gaza

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris turut mendesak Israel untuk segera melakukan gencatan senjata sementara di Gaza. Dia menegaskan tidak ada alasan apapun bagi Israel untuk menolak itu.

“Mengingat besarnya skala penderitaan di Gaza, gencatan senjata harus segera dilakukan,” kata Harris, dilansir dari CNN, Minggu (4/3/2024).

Harris memastikan pihak Hamas juga menginginkan gencatan senjata. Dia memastikan ada kesepakatan yang sedang dibahas dan harus ditaati Hamas agar keinginan itu terlaksana.

“Hamas mengklaim mereka menginginkan gencatan senjata. Ya, ada kesepakatan yang sedang dibahas. Dan seperti yang telah kami katakan, Hamas harus menyetujui kesepakatan itu. Mari kita lakukan gencatan senjata. Mari kita satukan kembali para sandera dengan keluarga mereka. Dan mari kita berikan bantuan segera kepada masyarakat Gaza,” ucapnya.

Harris juga merenungkan krisis kemanusiaan di wilayah Gaza. Dia juga mengungkit pembantaian pada konvoi bantuan di Gaza. “Pemerintah Israel harus berbuat lebih banyak untuk meningkatkan aliran bantuan (ke Gaza) secara signifikan,” katanya.

“Tidak ada alasan,” lanjutnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments