Friday, April 12, 2024
HomeHukum & KriminalTerjerat Utang Bikin Reza Terima Tawaran Devara cs Bunuh Indriana

Terjerat Utang Bikin Reza Terima Tawaran Devara cs Bunuh Indriana

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi mengungkap motif kasus pembunuhan berencana yang menimpa Indriana Dewi Eka alias Indri (24). Korban dibunuh oleh Reza, yang dibayar oleh Didot Alfiansyah, sebesar Rp 50 juta. Mayatnya saat itu ditemukan di sebuah jurang di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (25/2/2024).

Dari hasil penyelidikan, pembunuhan Indri ternyata didalangi Didot Alfiansyah (DA), Devara Putri Prananda (DP), dan M Reza (MR). Didot, yang merupakan pacar korban, ingin kembali berpacaran dengan Devara, tapi syaratnya Indri harus dilenyapkan dari muka bumi.

Karena Didot tak berani mengeksekusi Indri seorang diri, ia akhirnya meminta Reza membunuh korban. Reza pun dijanjikan bayaran Rp 50 juta dari Didot jika mau menjalankan tugas kotor tersebut.

“Yang mana uang pembayaran tersebut sudah direncanakan DA dan DP dari hasil penjualan barang-barang milik korban ID apabila korban berhasil dibunuh,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, dilansir dari detikJabar, Rabu (6/3/2024).

Dalam keterangannya, Jules Abraham mengatakan Reza sempat berpikir terlebih dahulu sebelum menerima tawaran jadi pembunuh bayaran. Tapi karena Reza membutuhkan uang untuk membayar utang, ia akhirnya nekat menerima tugas itu dari Didot.

Jules Abraham tidak menjelaskan secara rinci berapa utang yang dimilik Reza sehingga nekat menerima tugas jadi pembunuh bayaran. Ia hanya mengungkap bahwa Reza dan Didot sebelumnya memang telah berteman.

“Jadi hubungan keduanya adalah teman biasa. MR ini punya utang, lalu dijanjikan sama DA akan diberi uang Rp 50 juta kalau mau membunuh korban ID. Tawaran itu akhirnya diterima sama MR,” ucap Jules Abraham.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments