Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalMa'ruf Amin Sebut Hak Angket Urusan DPR, Harap Tak Sampai Pemakzulan

Ma’ruf Amin Sebut Hak Angket Urusan DPR, Harap Tak Sampai Pemakzulan

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut menanggapi perihal wacana usulan hak angket terkait Pilpres 2024. Ma’ruf mengatakan hak angket merupakan urusan DPR.

“Hak angket itu kan urusannya Parlemen, urusan DPR. Saya kira itu nanti apa mau dilakukan atau tidak dilakukan itu ada di DPR sana,” ujar Ma’ruf Amin di Ponpes Darul Archam, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (7/3/2024).

Pemerintah eksekutif tidak cawe-cawe mengurusi hak angket yang diupayakan parlemen. Hitung-hitungan syarat usulan hak angket juga merupakan aturan DPR.

“Karena itu pemerintah nggak ikut melibatkan diri dalam hak angket, itu sepenuhnya ada pada DPR,” tuturnya.

Terkait hak angket sebagai upaya untuk memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ma’ruf enggan berkomentar lebih jauh. Namun ia berharap agar hal tersebut tidak terjadi. “Soal itu saya tidak tahu, itu urusan DPR. Kita harapkan tidak sejauh itu ya, tidak sampai ke sana,” kata Ma’ruf.

“Saya harapkan seperti biasanya, kita berjalan baik-baik saja, pergantian pemerintahan itu dengan baik-baik saja, tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Saya kira kalau kita inginnya gitu, jadi aman-aman saja,” sambungnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments