Wednesday, April 24, 2024
HomeInternationalWorldIsrael Serang Warga Gaza Tunggu Bantuan, 9 Orang Tewas

Israel Serang Warga Gaza Tunggu Bantuan, 9 Orang Tewas

Media Indo Pos,Gaza – Serangan pasukan Israel ke Gaza, Palestina, terus berlanjut di bulan suci Ramadan. Terbaru, pasukan Israel menyerang warga yang sedang menunggu bantuan dan menyebabkan sembilan orang tewas.

Dilansir dari Al Jazeera, Selasa (12/3/2024), kantor berita Wafa melaporkan pasukan Israel kembali menyerang warga Palestina yang menunggu truk bantuan di Bundaran Kuwait di selatan Kota Gaza.

Lebih dari 20 orang yang terluka dalam serangan itu. Korban serangan telah dilarikan ke Kompleks Medis Shifa. Sebelumnya, Israel juga menyerang warga yang sedang berebut bantuan pada Kamis (29/2). Serangan itu menyebabkan 115 orang tewas dan 750 orang lainnya terluka.

Israel mengklaim korban tewas karena terlindas truk. Palestina menolak klaim tersebut.

Perang pecah di Gaza sejak 7 Oktober 2023. Israel mendeklarasikan perang dengan alasan menghancurkan Hamas usai serangan yang menewaskan 1.200 orang di wilayah mereka.

Serangan Israel ke Gaza telah mengakibatkan lebih dari 31.000 orang tewas. Mayoritas korban adalah anak-anak dan perempuan. Serangan Israel juga mengakibatkan berbagai fasilitas di Gaza hancur dan memicu jutaan warga mengungsi ke selatan Gaza. Blokade yang dilakukan Israel telah membuat warga di Gaza kesulitan mendapatkan makanan dan terancam kelaparan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments