Friday, April 12, 2024
HomeSportMenang 3-1 Atas Napoli, Barcelona Lolos ke Perempat Final

Menang 3-1 Atas Napoli, Barcelona Lolos ke Perempat Final

Media Indo Pos,Barcelona – Barcelona memastikan diri melaju ke perempatfinal Liga Champions. Barca lolos setelah menggulung Napoli dengan skor 3-1 (agregat 4-2) di leg II babak 16 besar.

Duel Barcelona vs Napoli berlangsung di Stadion Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dinihari WIB. Barca mengejutkan lawan dengan dua gol cepat dari Fermin Lopez dan Joao Cancelo dalam 17 menit pertama.

Napoli membalas melalui Amir Rrahmani untuk menandai paruh pertama dengan skor 2-1. Barca akhirnya lolos setelah Robert Lewandowski menciptakan gol ketiga di 10 menit terakhir waktu normal.

Jalannya Pertandingan
Barcelona memulai permainan dengan baik. Serangan dari sayap kiri diakhiri Raphinha dengan umpan rabona ke tengah kotak penalti. Lamine Yamal meneruskan dengan sepakan kaki kiri yang masih melambung tinggi.

Sebuah peluang bagus diciptakan Barca. Umpan lambung Cubarsi ke depan, Fermin Lopez lolos dari perangkap offside. Sayang sekali, tendangan Fermin dari posisi menjanjikan melebar jauh.

GOL! Barcelona membuka skor di menit ke-15. Fermin Lopez mengubah skor menjadi 1-0. Raphinha mengirim umpan tarik dari sisi kiri, yang dibiarkan saja oleh Robert Lewandowski.

Fermin Lopez, yang berdiri bebas di tengah kotak penalti menyelesaikan dengan tembakan mendatar kaki kanan. Barca kini unggul agregat 2-1. Hanya dua menit berselang, Barca menghantam Napoli dengan gol kedua. Joao Cancelo mengukir namanya di papan skor untuk menjadikan kedudukan 2-0.

Serangan balik Barca memanfaatkan celah lebar di lini pertahanan Napoli. Raphinha melepaskan sepakan melengkung, tapi bola hanya mengenai tiang gawang. Cancelo mencecar bola rebound dengan tembakan kaki kanan.

Di menit ke-30, Napoli akhirnya menciptakan gol balasan. Amir Rrahmani memperkecil ketinggalan Napoli 1-2. Sodoran dari sayap kanan diteruskan Matteo Politano dengan umpan tarik. Rrahmani menyambut dengan sontekan kaki kiri, yang tidak dapat dijangkau Marc-Andre ter Stegen.

Setelahnya kedua tim saling serang. Sebuah kemelut di depan gawang Napoli terjadi jelang turun minum. Napoli bertahan dengan solid untuk membuang bola. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan sampai akhir babak pertama.

Usai restart, kedua tim masih menjaga intensitas tinggi. Napoli mengancam lewat tendangan Kvicha Kvaratskhelia dari luar kotak penalti. Barca merespons melalui sepakan Raphinha, yang dimentahkan Alex Meret.

Napoli mengklaim penalti setelah Victor Osimhem diganjal Pau Cubarsi. Wasit menolak. Kemelut di depan gawang Barcelona usai crossing Politano ditanduk Osimhen. Franck Anguissa meneruskan dengan tembakan yang diblok.

Barcelona membobol gawang Napoli untuk ketiga kalinya pada menit ke-69. Namun, setelah ditinjau dengan VAR gol itu dianulir karena offside. Napoli melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-80. Sebuah umpan silang matang ke dalam kotak penalti disundul Jesper Lindstorm. Bola melenceng tipis dari tiang gawang Barca.

Pada 10 menit terakhir, Barcelona memberi pukulan telak kepada Napoli. Lewandowski menciptakan gol ketiga Barca sehingga kedudukan berubah 3-1 (agregat 4-2).

Kerja sama satu-dua Ilkay Guendogan dengan Sergi Roberto diakhiri dengan umpan pendek di tengah kotak penalti. Meret terkecoh, Lewandowski menuntaskan dengan sepakan mendatar di depan kotak 6 yard.

Napoli gagal memanfaatkan blunder Oriol Romeu di injury time. Sapuan Romeu mengarah kepada Kvaratskhelia, tapi sepakannya melebar tipis dari gawang Barca.

Susunan Pemain
– Barcelona: Ter Stegen, Cancelo, Araujo, Christensen (Romeu 61′), Kounde, Pau Cubarsi, Guendogan, Fermin Lopez (Sergi Roberto 60′) Raphinha (Joao Felix 81′), Lamine Yamal, Lewandowski
– Napoli: Meret, Juan Jesus, Mario Rui (Olivera 64′), Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Stanislav Lobotka, Franck Anguissa, Hamed Traore, Politano (Lindstorm 64′), Kvaratskhelia (Ngonge 90+3′), Osimhen

(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments