Friday, April 12, 2024
HomeTNIDandim 0804/Magetan Bersama Pj. Bupati Sambut Kunjungan Lapangan Tim Penilai Kampung Keluarga...

Dandim 0804/Magetan Bersama Pj. Bupati Sambut Kunjungan Lapangan Tim Penilai Kampung Keluarga Berkualitas Provinsi Jawa Timur

Media Indo Pos,Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf. Hasan Dasuki, S.Sos., bersama Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., dan jajaran Forkopimda lainnya menyambut kunjungan lapangan Tim Penilai Kampung Keluarga Berkualitas Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Pembina Program KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur Yuni Dwi Tjadikijanto, S.E., bertempat di Kampung KB Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (19/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Magetan menjelaskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) merupakan program BKKBN untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

“Kampung KB dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan, perekonomian, mengurangi angka buta huruf, mengendalikan jumlah penduduk melalui sinergitas program-program pembangunan keluarga berencana dan program lain yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat,” terangnya.

Pj. Bupati Magetan menambahkan, bahwa kampung KB di Desa Bogoarum merupakan kampung KB percontohan di Kabupaten Magetan yang berhasil mengimplementasikan program Banggakencana bersinergi dengan lembaga, mitra kerja, stakeholders dan lintas sektor terkait dalam membuat inovasi.

“Semoga hasil yang dicapai dapat menjadi contoh untuk kampung KB lain di wilayah Kabupaten Magetan dan penilaian ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

Dandim 0804/Magetan menyampaikan, komitmennya untuk terus mendukung setiap program Keluarga Berencana (KB) dalam rangka menyikapi perkembangan pertumbuhan penduduk yang semakin mengkawatirkan.

“Kami TNI berperan aktif dalam menggelar bakti TNI-KB KES dalam rangka pencapaian penduduk tumbuh seimbang dan TNI sangat peduli dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di samping itu, Kodim 0804/Magetan juga menerjunkan Babinsa di wilayah binaan masing-masing untuk menberikan pendampingan kepada Bidan Desa melalui kegiatan Posyandu mensosialisasikan program KB termasuk stunting dan sanitasi lingkungan kepada masyarakat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments