Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalGanjar Pranowo Soal Hak Angket: Saya dan Mahfud Tak di DPR, Partai...

Ganjar Pranowo Soal Hak Angket: Saya dan Mahfud Tak di DPR, Partai Siapkan Itu

Media Indo Pos,Jakarta – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara soal kelanjutan wacana hak angket yang ia suarakan. Ganjar menyebut dirinya dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md tidak di DPR sehingga proses itu sepenuhnya ada di partai.

“Kebetulan saya dan Prof Mahfud tidak di DPR. Jadi sudah kita siapkan, kita berikan kepada partai dan DPR untuk menyiapkan itu,” kata Ganjar saat mengadakan konferensi pers di Jl. Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Ganjar mengklaim wacana hak angket tinggal menunggu proses administratif selesai. Ganjar juga mengatakan hal ini menarik sebab akan ada permainan politik di sana.

“Jadi kami menyerahkan kepada kawan-kawan yang ada di parlemen. Rasanya sudah siap mereka, tinggal proses administratifnya,” katanya.

“Tentu ada politiknya di sana dan ini akan menarik,” tutupnya.

PDIP soal Angket
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu sebelumnya menyatakan PDIP tengah mempertimbangkan secara matang persoalan hak angket. Ia juga mengatakan pasti ada kemungkinan di setiap pilihan yang dipilih.

“Kita itu akan mengambil keputusan penting buat bangsa ini. Namanya hak angket. Saya diajarkan kalau kemudian mau mengambil keputusan yang penting buat bangsa ini, pelajari baik-baik,” kata Adian di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

“Apa yang dipelajari secara akademis bagaimana, secara regulasi bagaimana, peluang-peluangnya bagaimana, kemungkinan-kemungkinan dan sebagainya dan sebagainya. PDI perjuangan sedang dalam tahap itu,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments