Saturday, July 27, 2024
HomePolitikSurya Paloh Ucapkan Selamat Prabowo Menang Pilpres, Ini Kata Anies

Surya Paloh Ucapkan Selamat Prabowo Menang Pilpres, Ini Kata Anies

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres. Lalu, bagaimana respons capres yang diusung NasDem, Anies Baswedan?

“Terkait dengan sikap, kita semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional, dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati, jadi kami menghormati, menghargai dan insyaallah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik,” kata Anies dalam konferensi pers di Markas Timnas AMIN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Hal itu disampaikan Anies saat ditanya soal langkah menggugat hasil Pilpres ke MK sementara Paloh sudah mengucapkan selamat ke Prabowo-Gibran. Anies mengatakan dirinya menghormati sikap partai politik.

“Kita juga hormati langkah yang diambil semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita bisa lebih baik,” ujarnya.

Surya Paloh sebelumnya menyatakan menerima hasil rekapitulasi Pemilu 2024 saat membeberkan sikap politik NasDem terkait Pemilu 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024). Paloh menegaskan NasDem menerima hasil Pileg dan Pilpres 2024.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Surya Paloh.

Paloh lantas mengucapkan selamat kepada paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ucapan selamat ini, katanya, mewakili NasDem.

“NasDem juga ucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” ujarnya.

“Partai NasDem ucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu beserta ketiga paslon yang ikuti Pilpres 2024,” sambungnya.

Meskipun memiliki catatan terkait Pemilu 2024, NasDem tetap menerima hasil Pemilu 2024. Prinsipnya, NasDem berkomitmen memperbaiki demokrasi di RI.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments