Wednesday, April 17, 2024
HomeSportDanilo Soal Robinho dan Alves: Kami Juga Punya Tugas Menjadi Panutan

Danilo Soal Robinho dan Alves: Kami Juga Punya Tugas Menjadi Panutan

Media Indo Pos,Jakarta – Kapten timnas Brasil Danilo angkat bicara terkait kasus hukum yang tengah membelit Robinho dan Dani Alves, dua mantan pesepakbola top di tim Samba. Pernyataan tersebut dilontarkan Danilo menjelang laga friendly Brasil melawan Inggris pada akhir pekan ini. Bek Juventus tersebut menyampaikan dukungannya buat para perempuan yang menjadi korban dalam kasus serupa.

Menurut Danilo, semua sosok kenamaan di dunia sepakbola seperti halnya Robinho dan Dani Alves mestinya mampu membawakan diri dengan lebih baik untuk bisa menjadi panutan.

“Kami, sebagai atlet papan atas, harus memahami posisi kami sendiri. Apa peran kami, juga memahami bahwa kami punya kuasa untuk memberi pengaruh positif maupun negatif,” kata pesepakbola 32 tahun itu seperti dilansir dari ESPN.

“Peran kami memang main bola, mewakili klub dan tim nasional, tapi di dalam hal itu pula kami harus bisa memberikan contoh bagaimana berperilaku yang baik di luar lapangan buat para generasi muda. Penting untuk memulai kesadaran itu dan melakukan pembicaraan seperti ini dengan anak muda.”

“Harapannya, ada pola pikir yang lebih tulus dan penuh introspeksi, membuat seseorang bisa menempatkan diri di posisi perempuan agar memiliki empati. Dan agar kaum perempuan lebih bisa memiliki kebebasan untuk menempati posisi yang memang layak mereka tempati,” tutur Danilo.

Robinho dan Dani Alves saat ini sama-sama tersandung kasus hukum. Kedua mantan pemain timnas Brasil itu sama-sama dijerat tuduhan pemerkosaan.

Dani Alves sudah divonis hukuman penjara 4 tahun dan 6 bulan dalam kasus pemerkosaan. Kasus serupa, bertahun-tahun lalu, ikut menjerat Robinho yang kini dipastikan harus menjalani masa hukuman di balik jeruji besi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments