Saturday, July 27, 2024
HomePolitikGerindra Sambut Baik Wacana Duet Kader dan Anang Hermansyah Maju Pilkada Jember

Gerindra Sambut Baik Wacana Duet Kader dan Anang Hermansyah Maju Pilkada Jember

Media Indo Pos,Jakarta – Wacana duet kader Gerindra Muhammad Fawait dan caleg PDIP Anang Hermansyah di Pilkada Jember mengemuka. Gerindra menyambut baik wacana tersebut.

“Mas Anang sangat capable untuk menjadi seorang pemimpin daerah, apalagi dia juga merupakan putra dari daerah itu sendiri,” kata Wabendum DPP Gerindra Bambang Haryadi saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3/2024).

Bambang mengungkit rekam jejak Anang Hermansyah di nasional. Anang merupakan mantan anggota DPR RI periode 2014-2019. Pengalaman itu, kata Bambang, merupakan bukti kapabilitas Anang untuk memimpin.

“Dan dari aspek pengalaman politik, beliau juga sudah mumpuni di level nasional, apalagi pengalaman ekonomi kreatif beliau adalah pekerja seni sekaligus pengusaha sukses yang sudah sangat teruji,” ujar Bambang Haryadi.

Anggota DPR RI asal Jember ini menyebut Gerindra akan membangun komunikasi yang lebih konkret bersama Anang. “Partai Gerindra sangat terbuka untuk membangun komunikasi yang lebih konkret dengan tokoh seperti Mas Anang,” ujar Bambang.

Anang memang dideklarasikan oleh DPC Partai Garuda Jember dalam sebuah acara di salah satu hotel di Jember. Anang diproyeksikan mendampingi kader Partai Gerindra Muhammad Fawait yang merupakan caleg DPRD Jatim peraih suara terbanyak.

Dalam rekaman acara seperti dilihat, Sabtu (23/3/2034), deklarasi duet Fawait-Anang Hermansyah juga dihadiri Anang secara virtual. Dalam acara tersebut, Anang belum memberikan jawaban pasti apakah dirinya bersedia atau tidak maju Pilkada Jember.

Saat dikonfirmasi, Anang menyebut deklarasi tersebut merupakan aspirasi masyarakat dan dia mengapresiasinya. Anang menegaskan perihal siap atau tidak siap maju Pilkada Jember tak sepenuhnya bergantung kepada dirinya, melainkan banyak faktor.

“Apapun Jember kan daerah ku ya dari lahir, terus besar sampai SMA di sana aku tahu lah Jember. Semua kesiapan itu kan nggak bisa dari satu sisi saja, nggak bisa seperti itu pemandangannya kan,” ujar Anang.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments