Friday, April 19, 2024
HomeBerita NasionalNasDem Sindir Menteri Barter Oposisi, Andi Arief: AHY Menteri Karena Kemampuan

NasDem Sindir Menteri Barter Oposisi, Andi Arief: AHY Menteri Karena Kemampuan

Media Indo Pos,Jakarta – Politikus senior NasDem Bestari Barus menyebut kursi menteri yang dijabat Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bentuk barter dengan sikap sebagai oposisi pemerintah. Menepis itu, Ketua DPP Demokrat Andi Arief mengatakan AHY ditunjuk menjadi menteri berdasarkan kemampuannya.

“Itu penafsiran, menteri dibarter stempel oposisi itu penafsiran. Jadi yang kami tahu Mas AHY jadi menteri itu karena kemampuan gitu,” kata Andi kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Andi menyebut partainya tidak transaksional dalam kekuasaan. Dia membalas partai Bestari-lah yang terbiasa transaksional. “Kita nggak biasa transaksional. Mungkin kalau partainya Pak Bestari ya mungkin biasa transaksional, kalau kita nggak, nggak melihat itu sebagai barter,” ujar Andi.

Andi mengatakan partainya sejak lama diajak bergabung di koalisi pemerintahan. Namun saat itu belum dianggap waktu yang tepat sehingga masih bersikap sebagai oposisi. “Kita kan juga dulu sempat diajak juga sebetulnya masuk ke kabinet itu, tapi kita mengerti pada waktu itu saatnya belum tepat. Jadi nggak ada barter,” katanya.

Menurut Andi, AHY dapat bekerja di kabinet dengan sigap. Dia berharap AHY dapat terus menyelesaikan kerjanya di Kementerian ATR/BPN hingga akhir jabatan Oktober mendatang.

“Kita lihat aja sekarang Mas AHY membuktikan itu dengan kerja yang cepat, mampu belajar cepat. Mudah-mudahan di sisa waktu hanya beberapa bulan ini bisa ada prestasi yang bisa menolong rakyat khususnya bidang pertanahan, bisa membantu menata sistem pertanahan di Indonesia, walau pun waktunya (masa jabatan) pendek,” katanya.

Bestari sebelumnya merespons pernyataan AHY yang mengaku bersyukur mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan menyinggung tempat lama hancur lebur. NasDem, yang dulu sempat berkoalisi dengan Demokrat, menyindir balik AHY.

“Mungkin yang di dalam pikiran AHY pemilu itu hanya sekedar urusan menang kalah saja. Maka patut lah dimaklumi jika berkomentar seperti itu,” kata Bestari, Sabtu (23/3).

Bestari menyinggung jabatan menteri ATR yang dijabat AHY saat ini. Menurutnya AHY sudah mendapat barter menteri dengan stempel oposisi. “Sekurangnya kan AHY sudah dapat menteri barter stempel oposisi. Selamat menikmati saja. Semoga dia amanah dan berguna bagi bangsa,” kata dia.

Juru bicara pasangan calon pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu, menyinggung soal penyataan penting keluar dari orang penting. Menurutnya, pernyataan AHY itu tidak penting.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments