Saturday, July 27, 2024
HomeHukum & KriminalSembunyi 2 Minggu Usai Curi Motor Warga dari Teras Rumah, Maling Ini...

Sembunyi 2 Minggu Usai Curi Motor Warga dari Teras Rumah, Maling Ini Ditangkap

Media Indo Pos,Tebing Tinggi – Seorang pria ditangkap karena mencuri motor warga yang terparkir di teras rumah di Kelurahan Karya Jaya, Kota Tebing Tinggi. Pelaku ditangkap setelah dua minggu berusaha bersembunyi.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi mengatakan pelaku berinisial PJS (27). Terkait kronologi, mulanya korban bernama Ermansyah, warga Kelurahan Karya Jaya, sedang memarkirkan sepeda motornya di teras rumah pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Saat itu, korban lupa untuk mencabut kunci kontak sepeda motor miliknya. Lalu korban masuk ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian, korban mendengar suara sepeda motornya,” kata Junisar, Minggu (24/3).

“Korban mengecek ke arah teras rumah. Korban melihat pelaku pelaku membawa sepeda motornya dan berusaha untuk mengejarnya. Namun korban kalah cepat dengan pergerakan pelaku,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengadu ke Polres Tebing Tinggi. Polisi pun menyelidiki kasus tersebut, hingga akhirnya petugas Sat Reskrim mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Pada Sabtu (23/3) siang, petugas mendatangi lokasi keberadaan pelaku di Kampung Kerompol, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Petugas melihat pelaku curanmor sedang berada di pinggir jalan kampung seorang diri. Awalnya pelaku sempat melakukan perlawanan, namun karena kesigapan petugas, akhirnya pelaku dapat dibekuk,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari hasil interogasi bahwa pelaku melancarkan aksinya seorang diri dan sepeda motor tersebut masih disimpan pelaku dan pelaku berniat akan menjualnya bila ada yang akan membelinya.

“Setelah sempat kabur selama 2 minggu, akhirnya pelaku dapat ditangkap polisi. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi,” tutupnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments