Friday, April 19, 2024
HomeBerita JatimHeboh Pemudik Asal Madura Melahirkan di Bus

Heboh Pemudik Asal Madura Melahirkan di Bus

Media Indo Pos,Madiun – Seorang pemudik melahirkan di dalam bus Mila Sejahtera setelah keluar di Gerbang Tol Madiun di simpang empat Dumpil. Pemudik wanita yang melahirkan berinisial F tersebut hendak mudik ke Madura.

“Betul kejadian ini melahirkan bayi perempuan di dalam bus Mila Sejahtera saat sampai di simpang empat Dumpil. Bus membawa penumpang dari Solo tujuan Madura,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Madiun dr. Widya Wardani dilansir dari detikJatim, Selasa (26/3/2024).

Proses kelahiran bayi perempuan tersebut, kata Widya, terjadi saat si ibu masih di dalam bus pada Minggu (24/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Bus yang awalnya hanya menurunkan penumpang di simpang empat Dumpil lantas melanjutkan perjalanan mencari rumah sakit terdekat.

“Awalnya bus hanya menurunkan penumpang di simpang empat Dumpil. Karena ada penumpang yang melahirkan sang sopir berinisiatif ingin ke RSUD dr Soedono. Namun karena sopir melihat ambulans di PSC 119 Kabupaten Madiun di Nglames berjarak sekitar 2 km dari Dumpil akhirnya berhenti dan minta bantuan perawat. Alhamdulillah dilakukan pemotongan bagian plasenta bayi,” kata Widya.

Widya menyampaikan, seusai pemotongan plasenta atau ari-ari, bayi dan ibunya dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun.

Dari informasi yang dihimpun, F (21) merupakan warga Labang, Bangkalan, Madura. F bersama suami dan anak pertamanya berangkat dari Solo dan hendak pulang ke kampung halamannya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments