Friday, April 12, 2024
HomeTNIOperasi Beras Murah, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar-Pemerintah Sediakan 6 Ton Beras SPHP...

Operasi Beras Murah, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar-Pemerintah Sediakan 6 Ton Beras SPHP Untuk Warga

Media Indo Pos,Pacitan – Sebagai upaya stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan bersinergi dengan Perum Bulog Subdrive Ponorogo serta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian kembali menggelar Operasi Pasar Beras Murah.

Program ini menyediakan beras SPHP yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 53.000 per kemasan 5 kg, untuk menjangkau 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan secara bergantian.

Dalam kesempatan ini, Operasi Beras Murah dilaksanakan dengan distribusi beras SPHP sebanyak 6 ton untuk menjangkau di Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Rabu (27/03/2024).

Dikatakan Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan Serma Triyono, bahwa inisiatif ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam mengatasi kenaikan harga beras, agar dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kenaikan harga beras dinilai sangat membebani masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah, sehingga strategi ini diharapkan dapat berdampak positif dalam menekan inflasi di Kabupaten Pacitan,” ucapnya saat melakukan pendampingan di lokasi.

Lebih dari itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi fenomena kenaikan harga beras di pasaran. Selain itu, Pemerintah akan terus berupaya agar masyarakat jangan sampai mengalami kekurangan stok beras.

“Kami sangat bersyukur kegiatan pasar beras murah di sambut baik dan antusias warga. Mudah-mudahan upaya ini setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, melihat sebentar lagi memasuki hari raya idul fitri,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments