Saturday, July 27, 2024
HomeBerita JatimPria di Kota Batu Makamkan Jenazah Ayah Dalam Kamar, Ngaku Penuhi Wasiat

Pria di Kota Batu Makamkan Jenazah Ayah Dalam Kamar, Ngaku Penuhi Wasiat

Media Indo Pos,Batu – Warga Dusun Sumbersari, Kota Batu, Jawa Timur, Didik Wijoyo (39), memakamkan jenazah ayahnya di kamar rumahnya. Itu dilakukan Didik karena permintaan terakhir ayahnya sebelum tutup usia.

“Warga baru tahu itu pada Minggu (31/3/). Dari situ, kemudian kepala dusun setempat melapor ke kami soal kejadian tersebut,” kata Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo seperti dilansir dari detikJatim, Selasa (2/4/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ayah Didik bernama Kibat (78). Selama kurang-lebih lima tahun, Kibat menderita stroke dan komplikasi. Kibat meninggal dunia pada Rabu (27/3) sekitar pukul 06.30 WIB.

Didik kemudian memakamkan jenazah ayahnya di dalam kamar rumah sendiri. Berdasarkan pengakuan Didik, apa yang dilakukan sesuai dengan wasiat sang ayah sebelum meninggal. “Menurut keterangan yang bersangkutan (Didik), sesuai wasiat almarhum sebelum meninggal meminta dimakamkan di dalam rumah,” ungkap Trimo.

Setelah 5 hari pemakaman, Didik memutuskan melapor kepada kepala dusun setempat bahwa sang ayah telah meninggal dunia. Warga dan keluarga yang mengetahui kejadian tersebut meminta dilakukan pemindahan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sumbersari.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments