Saturday, July 27, 2024
HomeBerita Jatim7 Desa di Kabupaten Magelang Diguyur Hujan Abu Gunung Merapi

7 Desa di Kabupaten Magelang Diguyur Hujan Abu Gunung Merapi

Media Indo Pos,Magelang – Gunung Merapi hari ini mengeluarkan awan panas guguran (APG). Akibat APG ini, dilaporkan ada 7 desa di Kabupaten Magelang yang terdampak hujan abu. Hujan abu tipis tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Dukun meliputi Desa Sengi, Sewukan, Sumber, Keningar, Krinjing, dan Paten. Kemudian untuk di Kecamatan Sawangan di Desa Kapuhan.

“Tadi terjadi awan panas yang berakibat mengeluarkan abu vulkanik. Abu tersebut menyebar di beberapa desa wilayah Dukun dan termasuk wilayah Sawangan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono, dilansir dari detikJateng, Rabu (3/4/2024).

BPBD, menurut Edi, akan meluncur ke wilayah yang terkena hujan abu. “Kita akan meluncur ke sana sejauh ini dampaknya bagaimana. Warga tetap beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Hal senada disampaikan Nana Komariah, warga Desa Sewukan. Dia menyebutkan banyak warga yang tak memperhatikan hujan abu ini. “Tadi pagi karena mendung warga tidak begitu ngeh (perhatian). Baru ngeh setelah turun kelihatan putih-putih,” kata Nana yang aktif di Fasilitator Risiko Pasag Merapi, itu.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments