Saturday, July 27, 2024
HomeInternationalWorldUsai dari China, Prabowo Sambangi Tokyo Bertemu PM Jepang

Usai dari China, Prabowo Sambangi Tokyo Bertemu PM Jepang

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melanjutkan lawatannya ke Jepang setelah dari China. Prabowo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Jepang HE Fumio Kishida, Menteri Pertahanan Jepang HE Kihara Minoru, dan mantan PM ke-91 Jepang/Presiden Japan-Indonesia Society Yasuo Fukuda hari ini.

Diketahui, Prabowo tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Selasa (2/4/2024) malam. Prabowo didampingi delegasi RI, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Kabais TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.

Kedatangan Menhan Prabowo disambut oleh KBRI Tokyo yaitu Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia HE Mr Masaki Yasushi. Selanjutnya, Menhan Prabowo beserta Delegasi RI menuju Hotel Peninsula. Sebelumnya, Prabowo melakukan kunjungan ke China sejak Minggu (31/3) lalu. Prabowo telah menemui Presiden China Xi Jinping.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Prabowo dalam pertemuan dengan Xi Jinping.

Prabowo juga sempat menemui PM China Li Qiang. Dia menyampaikan komitmen penguatan kerja sama RI dan China. “Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara,” kata Prabowo kepada Li Qiang.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments