Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIPanglima Agus Pimpin Sertijab Marsekal Tonny Harjono Jadi KSAU

Panglima Agus Pimpin Sertijab Marsekal Tonny Harjono Jadi KSAU

Media Indo Pos,Jakarta – Marsekal Tonny Harjono telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan dari Marsekal Fadjar Prasetyo ke Tonny Harjono.

Pantauan di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (5/4/2024), Jenderal Agus selaku inspektur upacara mengecek pasukan. Terdengar pembacaan keppres penunjukan Marsekal Tonny sebagai KSAU yang diteken 25 Maret 2024.

Jenderal Agus kemudian menyerahkan panji ‘Swa Bhuwana Paksa’ dari Marsekal Fadjar ke Marsekal Tonny. Kemudian Jenderal Agus bersama Marsekal Tonny Harjono dan Marsekal Fadjar Prasetyo menandatangani surat sertijab.

Tonny Harjono resmi menjadi KSAU menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo. Acara sertijab ini dihadiri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sebelumnya, Tonny dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAU di Istana Negara, Jumat (5/4), pukul 11.00 WIB. Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan surat Keputusan Presiden. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan KSAU dan diikuti Tonny.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ucap Jokowi, yang kemudian diikuti Tonny.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments