Monday, May 27, 2024
HomeHukum & KriminalBNNP Malut Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta-Ternate

BNNP Malut Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta-Ternate

Media Indo Pos,Ternate – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) menangkap pengedar narkotika jaringan Jakarta-Ternate berinisial BP (32). Tersangka BP ditangkap saat menerima paket narkotika dari sebuah jasa pengiriman.

“BP ditangkap oleh tim pemberantasan saat menerima paket narkotika dari ekspedisi J&T Ekspress di Bacan, Halmahera Selatan pada Minggu, 11 Februari 2024,” ujar Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Edi Dharmapala kepada awak media, Jumat (5/4/2024).

BNNP Malut awalnya menerima informasi pengiriman narkotika melalui jasa pengiriman ke Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu (10/2). Selanjutnya BNNP berkoordinasi dengan pihak jasa pengiriman dan melakukan pemantau aktivitas tersangka yang akan mengambil paket di Pulau Bacan, Halsel.

“Tim pemberantasan kemudian berangkat ke Pulau Bacan bersama kurir J&T Express untuk mengawal barang penerima paket tersebut. BNNP kemudian mengkonfirmasi pemilik barang tersebut dengan dibantu pihak jasa pengiriman,” ujar Edi.

Saat tersangka BP menerima paket dari pegawai jasa pengiriman, tim pemberantasan langsung meringkus tersangka BP beserta paket barangnya. Selanjutnya tersangka diminta membuka paket di Polsek Bacan dan diamankan narkotika jenis sabu 20,57 gram.

Edi menyebut, informasi yang diterima tim pemberantasan BNNP Malut, tersangka BP mempunyai jalur hubungan dengan jaringan dari Jakarta berinisial AS yang saat ini DPO. BP juga bertindak sebagai pengontrol kiriman paket narkotika dari Jakarta ke Ternate sekaligus sebagai pengedar di wilayah Maluku Utara.

“Tersangka BP dijerat Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” imbuh Edi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments