Monday, May 20, 2024
HomeBerita Nasional3 Pernyataan Pertamina Buntut Arie Febriant Meludah Usai Ditegur

3 Pernyataan Pertamina Buntut Arie Febriant Meludah Usai Ditegur

Media Indo Pos,Jakarta – Aksi salah satu karyawan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Arie Febriant, meludah saat ditegur pengemudi lain di jalan viral dan menuai sorotan di media sosial (medsos). Pihak Pertamina meminta maaf atas aksi tak terpuji Arie Febriant.

Arie Febriant meludah usai tak terima ditegur lantaran parkir di tengah jalan kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Dalam video yang beredar, terlihat mobil warna hitam yang dikemudikan Arie Febriant berhenti di tengah jalan.

Arie Febriant turun dari mobilnya dan membeli makanan ke pedagang kaki lima (PKL) yang ada di lokasi. Aksi Arie Febriant diprotes oleh pemobil lain yang juga perekam video.

Sebab, mobil yang diparkirkan Arie Febriant membuat arus lalu lintas tersendat. Terlihat juga di lokasi antrean kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Perekam video tampak menegur Arie Febriant untuk memindahkan kendaraannya. Dalam video tersebut, Arie Febriant malah merespons dengan meludah.

Arie Febriant Minta Maaf
Setelah aksinya viral di media sosial, Arie Febriant menyampaikan permintaan maaf. Pihak Pertamina membenarkan adanya permintaan maaf Arie Febriant.

“Iya (nama pemobil Arie Febriant). Betul (video viral), yang bersangkutan sudah membuat permohonan maaf,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso saat dihubungi, Minggu (7/4).

Permintaan maaf dari Arie Febriant viral di media sosial. Melalui video tersebut, Ari mengakui kalau dirinya meludah lantaran ditegur usai parkir di tengah jalan. Berikut isi permintaan maaf Ari:

Assalamualaikum saya Arie pengendara mobil yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila (pemobil lain) dan rekan serta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya.

Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya dimana Padat tanggal 5 April 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila dan rekan.

Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudari Mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung maupun tidak langsung kepada saudari Mila dan rekan.

Pertamina Bebas Tugaskan Arie Febriant
PT Kilang Pertamina Internasional membebastugaskan Arie Febriant dari jabatan usai aksi meludah ke pemobil karena tak terima ditegur lantaran parkir di tengah jalan kawasan Pesanggarahan.

“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Hermansyah menyebut Pertamina menyesali aksi yang dilakukan Arie Febriant. Pembebastugasan diberikan untuk memudahkan pemeriksaan sehingga nantinya pelaku bisa diberikan sanksi yang tepat.

“Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan,” ujarnya.

Pertamina Minta Maaf
Lebih lanjut, Hermansyah menyebut Pertamina tidak akan menoleransi perbuatan yang dilakukan Arie Febriant tersebut. Mewakili perusahaan, dia pun mengucapkan permintaan maaf atas kasus tersebut.

“Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata dia.

“Dalam kehidupan sehari-hari pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments