Saturday, July 27, 2024
HomeSportJesus: Hati-hati Bayern Munchen, Arsenal Bukan Tim Bocah

Jesus: Hati-hati Bayern Munchen, Arsenal Bukan Tim Bocah

Media Indo Pos,Jakarta – Penyerang Arsenal Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munchen bahwa The Gunners bukan tim ‘anak-anak’ jelang duel leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Selasa (9/4) malam waktu setempat.

Setelah lima musim tidak pernah bermain di Liga Champions, Arsenal langsung berhasil lolos ke babak perempat final. Ini adalah kali pertama sejak 2010, The Gunners berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions.

Dibanding Bayern Munchen, Arsenal memiliki lebih banyak pemain muda yang tidak punya banyak pengalaman bermain di laga penting Liga Champions. Namun, kondisi itu tidak membuat Jesus khawatir.

Jesus mengatakan para pemain muda Arsenal sudah memiliki banyak pengalaman tampil di ajang besar, seperti di Piala Dunia.

“Senang rasanya bisa berbicara [kepada para pemain muda]. Saya seorang pemain yang jika mereka bertanya, saya akan memberi tahu mereka. Jika saya dapat membantu mereka, saya akan melakukannya, tetapi saya tidak berpikir kami [tim] anak-anak lagi.”

“Semua pemain sudah pernah bermain dalam ajang-ajang terbesar sepak bola, entah itu Piala Dunia, Premier League, dan kini Liga Champions. Jadi saya kira semua pemain siap membantu Arsenal,” ujar Jesus dikutip dari ESPN.

Jesus mengatakan kegagalan menjadi juara Premier League musim lalu membuat tim asuhan Mikel Arteta semakin dewasa. Terbukti di paruh kedua musim ini Bukayo Saka dan kawan-kawan mampu tampil lebih konsisten.

“Saya pikir kami lebih percaya diri sebagai sebuah tim. Musim lalu kami bermain luar biasa di paruh pertama musim, dan kemudian setelahnya kami mulai kesulitan. Musim ini justru sebaliknya. Sekarang saya pikir, karena kami melewati kesulitan musim lalu, sekarang kami lebih siap, lebih percaya diri, lebih dewasa,” ucap Jesus.

Peluang Arsenal mengalahkan Bayern Munchen cukup besar. Pasalnya, Bayern asuhan Thomas Tuchel sedang terpuruk secara mental dan hasil. Liga Champions menjadi satu-satunya peluang tersisa bagi Bayern untuk merebut gelar musim ini.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments